Saturday, January 30, 2010

Trik Memajang Product Retail di Toko Retail Indonesia











Product retail yang terdiri dari banyak tipe untuk keperluan sehari-hari, perlu cara yang sesuai untuk memajang products tersebut. Para Penjual di Indonesia memajang banyak product retail memakai cara khusus agar terlihat pembeli. Apabila mudah dilihat, maka akan cepat terjual.

Dari gambar dapat dilihat, untuk product dalam bentuk sachet, product retail akan digantung. Product yang umum dipajang adalah kopi dengan merk-merk terkenal yaitu Kapal Api, Torabika, Indocafe, Gooday. Sedangkan product yang dikemas dengan tempat khusus akan dimasukkan di lemari kaca, seperti : minuman kaleng (dengan merk Coca-cola, Sprite), rokok, susu kaleng(dengan merk Bendera), dll. Sedangkan kue kering dalam kemasan kaleng besar , seperti product dari PT Khong Huan, PT Nissin diletakkan di luar lemari kaca.

Pada umumnya, toko yang menjual product retail, seperti kopi sachet's melayani juga permintaan pembeli yang ingin diminum. Di tempat tersebut disediakan meja dan kursi untuk menikmatinya. Banyak tempat seperti itu di Indonesia, baik yang di tempat wisata, terminal bus, stasiun kereta api ataupun di pinggir jalan sebagai contoh sepanjang jalan jalur Pantai Utara. Mulai dari Pekalongan, Tegal, Cirebon, Klari, Karawang. Minum kopi dan makan makanan kecil disamping itu dapat melihat situasi di tempat itu. Hal yang demikian Untuk masyarakat Indonesia merupakan hal yang biasa. Sambil minum kopi , mereka akan mengobrol atau istirahat setelah melakukan perjalanan atau cuma untuk bertukar pendapat tentang sesuatu hal, seperti saat ini, parlemen Indonesia sedang mengusut kasus Bank Century. Ada juga yang membicarakan tentang gosip celebrities, tentang perselingkuhan para celebrities. Atau sekedar membicarakan kelakuan anak-anak mereka.

Demikian cara memajang product retail di Indonesia, penjual mempunyai maksud tertentu agar terjual, didukung dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka membicarakan sesuatu, sambil minum kopi.

No comments:

Post a Comment