Monday, July 26, 2010

Silet Products Retail Favorit Kaum Pria

Products Retail Indonesia yang satu ini, produsen yang ada bisa dihitung dengan jari. Merk tersebut cuma ada tiga yaitu Gillette/Goal, Tatra dan Tiger. Tidak tahu kenapa? Meskipun penduduk Indonesia dengan jumlah 200 juta, di situs Gillette yaitu www.gillette.com di wilayah asia, tidak ada layanan untuk Indonesia, yang ada adalah Malaysia atau Singapore.
Gillette dengan iklan yang gencar di televisi di Indonesia tidak mengherankan apabila silet Gilltte tersedia di sebagian besar toko retail di Indonesia, mulai dari kota-kota Metropolitan seperti Jakarta, Jogjakarta, Semarang,Surabaya, Bandung, Medan sampai kota-kota Kotamadya dan kabupaten seperti Surakarta, Delangu, Klaten, Karawang Pekalongan, Tegal, Cirebon, Cikarang.
Banyak Model terbaru dikeluarkan Gillette, tetapi product populer di pasar retail adalah body warna kuning dengan maksud menggantikan silet model konvensional sudah banyak tersedia. Apabila menggunakan produk terbaru ini, menghasilkan permukaan yang lebih halus dibandingkan menggunakan produk lama, harga Gillette dengan body plastik warna kuning bisa dikatakan terjangkau yaitu Rp. 4500,-(+/- US $ 0.5).
Meskipun model baru sudah keluar, model lama product ini masih ada juga di pasaran, dengan harga Rp. 1800,- (+/- US$ 0.15) yang diistilahkan di masyarakat dengan razor. Bahkan bentuk razor yang unik ini, kalau tidak salah ada di merk mobile phone yaitu Motorolla Razr V3 series. Dengan memakai Motorola Razr V3 series menjadikan pemakai menjadi lebih maskulin mungkin membidik pasar laki-laki.
Sedangkan Merk Tatra dan Tiger yang tersedia di toko retail kebanyakan adalah silet saja dan apabila ingin mencukur kumis dan jenggot masih harus menggunakan alat lagi.
Dengan hanya 3 merk silet cukur tidak banyak pilihan dan terjangkau menjadikan pasar silet cukur masih banyak peluang produsen silet untuk masuk di pasar retail indonesia.

1 comment:

  1. dear produsen silet tatra saya sebagai pengguna saya merasa kecewa karna silet tatra sekarang ga kaya dulu silet tatra sekarang tipis banget dan itu membuat silet tatra tidak tajam dan tidak bisa di pakai

    ReplyDelete