Wednesday, August 5, 2009

Sahabat Karib Kopi

Minum kopi mempunyai kenikmatan tersendiri, lidah terasa menari-nari, mata terasa ingin terbuka dan badan menjadi segar. Apalagi sedang membicarakan sesuatu hal yang sedang hangat dibicarakan masyarakat, Mbah surip misalnya, si Mbah yang sedang terkenal saat ini dengan lagu "...tak gendong ke mana-mana". Atau lagu "...bangun tidur, tidur lagi". Kenapa lagu yang sepertinya sederhana tetapi menjadi cepat terkenal, tua muda, laki-laki perempuan menyanyikannya. Mungkin karena lagunya yang mudah dinyanyikan, irama gembira atau masyarakat Indonesia sedang ingin istirahat sejenak setelah mencurahkan pikiran untuk memilih Presiden. Entahlah ahli psikologi massa atau pengamat musik tentu lebih mengetahuinya.
Tetapi yang pasti menikmati secangkir kopi akan lebih nikmat apabila ditambah dengan sebatang rokok, bagaikan dua orang sahabat yang lama tidak bertemu, tentu menyenangkan. Cangkir kopi mengepulkan uap panas kopi sedangkan mulut mengepulkan asap rokok, masing-masing memiliki aroma yang khas. Apabila bercampur di udara, bau dua sahabat ini akan menimbulkan sensasi tersendiri.

Untuk dapat menikmati sensasi aroma kopi dan rokok, banyak cara bisa dilakukan, membeli di toko kelontong (bahasa kerennya products retail), warung-warung nasi, rumah makan atau restoran. Products kopi yang terdiri dari bermacam-macam merk, membuat perusahaan-perusahaan rokok tidak segan mengeluarkan berbagai macam merk, ingin tahu seberapa banyak merk rokok yang ada di pasaran? ini dia merk-merk rokok yang ada di pasaran :
  1. Djarum Super Filter
  2. Djarum Black
  3. Djarum ketek 76
  4. Djarum Coklat
  5. Gudang Garam Filter yang terkenal dengan rokok Garfit
  6. Gudang Garamg Filter Surya
  7. Gudang Garam Merah kretek
  8. Sampoerna A Mild
  9. Sampoerna A Mild Mentol
  10. Sampoerna Avolution
  11. Sampoerna A kretek
  12. Dji Sam Soe Filter
  13. Dji Sam Soe kretek
  14. Star Mild
  15. L.A Filter
  16. L.A Mentol Filter
  17. Class Mild
  18. U Mild
  19. X Mild
  20. Bentoel Biru
  21. Sejati
  22. Absolute
  23. Marlboro
  24. Country
  25. Ardath
  26. Lucky Strike
  27. Pall Mall
  28. Kansas
  29. Nojorono
Banyak sekali bukan?bahkan melebihi merk kopi yang ada di pasaran ditambah iklan yang menggoda dan bertebaran di mana-mana, di koran, majalah dan di televisi (meskipun jam tayang di atas jam 22 WIB) bahkan di bungkus rokok telah ada peringatan yang wajib dicantumkan dengan huruf besar : MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN. Apa yang terjadi? Perokok masih saja bertambah dari tahun ke tahun, tetapi yang pasti di mana dijual kopi disitu dijual pula rokok, memang pantas kalau rokok bisa dikatakan sahabat karib kopi.

2 comments:

  1. cukup komplit untuk info info produk dari ra bingung milih.., oke semoga terus berkarya

    ReplyDelete
  2. Coba mampir ke blog saya :
    http//pesonapuisicinta.blogspot.com/

    ReplyDelete